Pages

Subscribe Twitter Twitter

Senin, 08 November 2010

Buat kalian yang sering Bolos dan nyaris DO atau udah DO



Buat kalian yang sering bolos kuliah atau sekolah dan buat yang nyaris DO atau udah DO..

Sebelumnya, saya minta maaf, kalo ada teman-teman yang tersinggung dengan judul ini, tapi di sini saya bukan bermaksud menghina. saya hanya mau memberi semangat buat orang-orang yang nyaris DO atau yang udah DO.

DO yang maksud disini adalah Dropout dari sekolah atau universitas. Nih saya nemuin beberapa orang terkenal yang pernah DO dari sekolah atau universitasnya. CEKIDOT.....


1. Thomas Edison



Nama aslinya : Thomas Edison
DO :
Edison masuk SD agak telat dari yang laennya. Maksudnya, temen-temennya udah SD kelas 2 dianya masih kelas 1, ya istilah lainnya tinggal kelas. Terlebih lagi, selama sekolah, dia sering sakit-sakitan, yang membuat otaknya rada-rada miring gitu. Nah gara-gara ini Edison dijuluki "OTAK UDANG" oleh gurunya, dan baru tiga bulan sekolah, Edison DROPOUT aka DO.
Kesuksesan :
Edison memegang 1000 hak paten atas namanya diantaranya bohlam, phonograf, dan kamera video. Dari sini, dia meraih sukses menjadi seorang millionaire dan memenangkan Congressional Gold Medal.


2. Benjamin Franklin



Nama aslinya : Benjamin Franklin
DO :
Dia diDO dari SMPnya saat umur 10 tahun. Setelah itu dia bekerja pada ayah dan abangnya. Franklin itu anak ke 15 dari 15 bersaudara jadi dia ini si bungsu.
Kesuksesan :
Menekuni berbagai bidang dengan sangat baik seperti politikus, diplomat, penulis, ilmuwan dan penyelenggara Declaration of Independence


3. Bill Gates



Nama aslinya : Bill Gates
DO :
gak nyangka, ternyata orang yang paling aku kagumi ini juga pernah DO.
Gates DO dari Harvard setelah membaca majalah Popular Electronics tentang mikokomputer ALTAIR. Nah, dari sini dia mulai membangun raksasa Microsoft.
Kesuksesan :
Pernah menjadi orang terkaya di dunia selama beberapa tahun. Dan yang kita tau dia ini menguasai perusahaan software terkenal Microsoft.


4. Albert Einstein



Nama aslinya : Albert Einstein
DO :
Nah kalo yang ini lebih aneh lagi. Dia DO-nya pas SMA umur 15 tahun. Udah DO, eh malah sok-sok'an ikut ujian masuk salah satu universitas bergengsi, Swiss Federal Institute of Technology. Tapi, GAGAL. Nah, setelah gagal ini, dia ngulang lagi SMAnya dari kelas1, trus udah lulus SMA dia ikut lagi tuh ujian masuk yang tadi dan BERHASIL.
Kesuksesan :
Peraih Nobel fisika berkt teori relativitasnya dan di juluki sebagai "Man of the Century".


5. John D. Rockefeller



Nama aslinya : John D. Rockefeller
DO :
Dia ini DO pas udah mau lulus dari SMA. Katanya di DO gara-gara ikut kursus di Folsom Mercantile College.
Kesuksesan :
Dia pendiri perusahan Standard Oil pada 1870.


6. Walt Disney



Nama aslinya : Walt Disney
DO :
Dia DO dari SMAnya saat usia 16 tahun karena mau ikutan jadi anggota palang merah. Tapi, umurnya masih kurang jadi dia pake surat kelahiran palsu biar bisa daftar.
Kesuksesan :
Beliau adalah pendiri peusahaan Walt Disney dan pernah memenangkan Presidential Medal of Freedom. Inspirasi kartun yang dibuatnya didapat saat masih menjadi sopir palang merah, yaitu ketika ia mengendarai ambulans yang di lapisi lukisan kartun dari atas sampai bawah. Disney baru mendapat ijazah SMAnya ketika berusia 58 tahun.

7. Richard Branson



Nama aslinya : Sir Richard Branson
DO :
DO saat SMA usia 16 tahun, karena kekurangan biaya.
Kesuksesan :
Milionaire pendiri Virgin Atlantic Airways, Virgin Records, Virgin Mobile, dll.


8. Colonel Sanders



Nama aslinya : Colonel Harland Sanders
DO :
Ni orang udah DO sejak SD. Semenjak bapaknya meninggal dunia (innalillahi wainna ialihi rojiun), ibunya jadi tulang punggung keluarga dan bekerja biar dapet uang gitu. Nah, si Sanders inilah yang menggantikan si ibu buat masak memasak di dapur, karena sibuk masak itulah akhirnya sekolahnya terbengkalai. Setelah di DO, beliau juga pernah menjadi pemadam kebakaran, sopir dan sales asuransi.
Kesuksesan :
Pendiri Kentucky Fried Chicken.


9. Princess Diana



Nama aslinya : Diana Spencer
DO :
DO dari sekolah West Heath tapi telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Switzerland sebelum status DO itu keluar. Yah tetep aja DO...
Kesuksesan :
Aktif dalam berbagai kegiatan sosial hingga dilamar sama pangeran Charles.


Jadi, buat kalian yang ngerasa udah putus asa dengan SEKOLAH atau UNIVERSITAS masih ada jalan lain gan biar kita bisa sukses. Sekolah ato kuliah tidak selamanya bisa melahirkan orang2 sukses.

"bertahan dalam kesabaran sambil merenungi makna dari peristiwa yang dialami , maka akan mendatangkan kesadaran !"

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar anda:

Posting Komentar

Komentar Anda